Anwar Supriyanto Kades baru Desa Grugu siap jalankan tugas dan Amanah

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP

Bursa pencalonan pemilihan Kepala Desa serentak tahap III se kabupaten Cilacap yang diselenggarakan Rabu (20/02) telah usai.

Dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak Desa Grugu merupakan salah satu Desa di Kecamatan Kawunganten yang masuk dan ikut dalam kegiatan pemilihan.

Dari ke 3 (tiga) nama calon yang maju dalam ajang kompetisi pemilihan Kepala Desa di Desa Grugu, Anwar Supriyanto merupakan salah satu calon yang dinyatakan secara sah oleh panitia resmi menjabat serta berhak menduduki jabatan kursi Kepala Desa Grugu.

Karena telah memenangi dalam pemilihan dan mendapatkan suara terbanyak mengungguli pendapatan suara pemilih dua kandidat lainnya.

Saat ditemui Awak Media di Kediaman yakni di Dusun Karangsalam Rt.02/Rw.04 Desa Grugu Rabu (13/03), Anwar Supriyanto selaku Kades (Kepala Desa) terpilih, Menyampaikan bahwa" Dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak yang kemarin diselenggarakan di Desa Grugu yang berlangsung dengan Lancar, Aman, Damai dan kondusif.

Ucapan terima kasih tentunya disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Grugu khususnya yang mana telah bersama-sama ikut dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Kepala Desa yang berjalan dengan lancar serta sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Terima kasih kepada semua tim sukses pendukung dan relawan yang mana telah bekerja keras sekuat tenaga dalam mendukung saya.

Kemenangan ini bukan semata hanya kemenangan buat pribadi saya dan pendukung saya namun kemenangan ini adalah kemenangannya seluruh masyarakat Desa Grugu semua.

Terima kasih kepada semua pihak-pihak terkait yang terdiri dari Panitia pemilihan, Panwascam, Linmas, Unsur Lembaga Desa, Unsur TNI, Polri, Perangkat Desa serta semua yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Terima kasih atas Partisipasi dan dukungan sehingga kegiatan pelaksanaan berlangsung dengan Aman, Tertib, Lancar, Indah, Damai, Sukses dan Sejuk.

Disinggung mengenai tujuan dalam pencalonan Kepala Desa, Anwar Supriyanto menjelaskan, Bahwa" tujuan dirinya maju ikut dalam ajang kompetisi pemilihan Kepala Desa yakni hanya semata panggilan jiwa tidak ada unsur apapun yang bertujuan mencari ataupun mengambil keuntungan apalagi berniat bertujuan ingin memperkaya diri.

"Saya siap menjalankan tugas dan Amanah dari masyarakat tujuan utama yakni ingin memakmurkan masyarakat, membangun Desa melaksanakan transformasi atau perubahan disektor segala bidang baik sektor pertanian, Infrastruktur maupun SDM (Sumber Daya Manusia) agar kedepan Desa Grugu akan lebih baik lagi, lebih maju, lebih rapi, lebih tertata baik masyarakatnya maupun birokrasi pemerintah Desanya.

Penyampaian Anwar Supriyanto selaku Kades (Kepala Desa) terpilih ternyata bukan isapan jempol belaka terbukti meski belum dilantik permasalahan masyarakat mengenai keluhan jalan di Dusun Ajibarang dengan Dusun Karangsalam muncul, dinilai sangat urgent, Anwar Supriyanto turun kelapangan yakni dengan cara menguruk jalan yang berlobang-lobang yaitu menggunakan batu krof.

Ditanya mengenai dana anggaran pengurukan Anwar Supriyanto mengatakan, Bahwa anggaran yang digunakan pada kegiatan adalah murni dana pribadi yang sudah berjalan yakni sebanyak 20 Rit dengan harga per/rit sekitar 850 ribu diperkirakan untuk hasil maksimal kemungkinan besar 30 rit lagi sudah lebih baik terkait masalah tenaga yakni dengan cara swadaya.

Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa warga masyarakat Dusun Karangsalam Desa Grugu yang merasa lega pasalnya jalan yang berlobang-lobang dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan sekarang sudah diuruk walaupun hasilnya belum maksimal namun sudah baik, semua ini adalah berkat usaha dari Kepala Desa yang baru, Ucapnya.

(Tun).

  • Whatsapp

Index Berita