Banjir di Cikarang Utara, BPBD Kabupaten Bekasi Pantau Lokasi Banjir, dan Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

INDONESIASATU.CO.ID:

BEKASI - Hujan yang melanda Kabupaten Bekasi, Sabtu, (16/2/2019) mulai pukul 17.00 Wib hingga menjelang subuh, cukup deras hingga mengakibatkan banjir di Bencana Banjir di wilayah Kp. Kaliulu, Desa Karang Raharja dan Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya, bersama Tim sudah berada di lokasi Kampung Kali Hulu RT.02 RW.01, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mulai dari tadi malam, hingga pagi ini." Kami masih berada di lokasi bang, hingga saat ini, mulai dari tadi malam, memantau lokasi banjir, dan memastikan tidak ada korban jiwa, dan juga akan segera menyalurkan bantuan ke masyarakat di lokasi bencana banjir, ketinggian air 40-80cm terdampak warga sekitar 150 KK" Ujar Adeng Hudaya.

Adeng mengatakan bahwa kronologis bencana banjir di mulai saat hujan, yang cukup deras yang cukup lama menyebakan kali Ulu meluap dan resapan air tidak menampung.

Kendala yang di alami Tim Evakuasi BPBD Kabupaten Bekasi adalah jalur evakuasi sempit perahu tidak bisa masuk. Namun bersyukur tidak ada korban jiwa dan kondisi saat ini sudah mulai surut 10cm.

Dan upaya yang sudah di lakukan Tim BPBD adalah  melakukan Assesment kelokasi, berkoordinasi dengan RT dan Kades setempat, membuat Jalur Line/Tambang Evakuasi, monitoring wilayah, pendataan dan dokumentasi, hingga saat ini kebutuhan yang sangat penting adalah air Bersih, makanan siap saji (Mie instan, dll).

Adeng mengucapkan terimakasih buat semua unsur yang terlibat membantu warga dan tim di lokasi yaitu Tim BPBD Kab. Bekasi, unsur Pemerintahan Kecamatan Cikarang utara, unsur Polsek, Babinsa, Puskesmas, Unsur Desa.

Adapun alat pendukung yang di turunkan,1 Mobil Rescue siaga di lokasi 1 Mobil Dum Truck, Perahu Polytelin dan Perahu Lipat. ( eyp)

  • Whatsapp

Index Berita