BAZNAS Bazis Jaksel Siap Perluas Program Bagi Piring

gustifajarman, 13 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA,-
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bazis Kota Administrasi Jakarta Selatan mengklaim tengah bersiap untuk memperluas bantuan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Jakarta Selatan dalam bentuk Program Bagi Piring. 

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BAZNAS Bazis Jakarta Selatan Yasdar, belum lama ini. 

Yasdar menuturkan, ada dua kriteria bagi warga yang bisa mendapatkan Program Bagi Piring, yakni yatim piatu dan dhuafa.

"Program Bagi Piring tersebut sudah berjalan, tetapi belum seluruh wilayah. Saat ini baru Kecamatan Pasar Minggu, Cilandak dan Pesanggrahan. Sisanya sementara baru akan berjalan," tuturnya. 

Yasdar memaparkan, program Bagi Piring adalah program untuk membantu warga dalam bentuk memberikan makan setiap hari kepada dhuafa, dan yatim piatu. 

Dalam pelaksanaannya, kaum dhuafa dan yatim piatu dapat menyantap makan di warung-warung yang telah bekerja sama dengan BAZNAS Bazis Jakarta Selatan dalam Program Bagi Piring tersebut.

"Salah satu tujuannya untuk meringankan beban anak yatim dan dhuafa. Dari satu warung makan bisa menampung 20 mustahik tiap harinya. Program Bagi Piring ini khusus hanya untuk makan siang tiap harinya. Satu porsinya sebesar Rp 15 ribu," ujarnya. 

Yasdar menambahkan, progra Bagi Piring ini juga diharapkan dapat mengajarkan kepada pemilik warung, untuk saling peduli sesama dan juga memiliki rasa empati kepada anak yatim dan dhuafa.

"Ini juga mengajarkan para pemilik warung agar memiliki rasa empati, kadang ada satu warung makan yang bersedia melebihi 20 mustahik untuk makan di warungnya. Dengan sendirinya mereka (pemilik warung) juga sudah membantu dan meringankan beban kaum yatim dan dhuafa," tandasnya.(Gusti)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu