Body Rafting Citumang masih jadi Favorit tujuan Wisatawan di Kabupaten Pangandaran

nanangsuryana, 09 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN ( Jawa Barat ) Antusias wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Citumang mulai terpantau padat sepanjang jalan mulai Pangandaran menuju Green Canyon, dan Batukaras . Pengunjung terlihat padat di Salah satu Objek Wisata Alam Citumang yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Pada Minggu kedua (09/11/2019) terpantau pengunjung dari luar kota hingga memenuhi lokasi wisata, ditunjang dengan insfratruktur jalan utama memadai hasil dari kerja keras pemerintahan di bawah Kepemimpinan H.Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran dan Wakilnya H. Adang Hadari.

Lokasi wisata Tirta dengan Atraksi Wisata Body rafting dan permainan lainnya, berlokasi sejuk asri dan ramah alhasil  wisatawan berkunjung bisa lebih banyak dan merasa nyaman menikmati panorama alam. Lokasi Wisata dalam pengelolaan Perum Perhutani KPH Ciamis ini jadi skala prioritas para wisatawan. . Di samping alam dan panorama indah, para pelaku wisata berpengalaman ramah akan dirasakan oleh  para pengunjung.

Seperti diungkapkan pengunjung berasal dari Cianjur Alfian yang merupakan rombongan dari Dinas PUPR bersama rekannya, “kami datang sudah beberapa kali sampai saat ini dirasakan pelayanannya sangat unggul dan memuaskan, di samping keadaan lingkungan ramah sejuk dan nyaman, Kuliner khas Citumang Nasi liwet sudah tersedia, bahkan para guide sampai sudah kenal dan seperti setiap hari bertemu" terangnya.

Ketika di wawancarai indonesia satu seorang Pedagang di lokasi area  Parkir II Citumang yang tidak mau di sebut namanya , "Sekarang banyak perubahan, keadaan jalan insfratruktur sudah memadai dan bagus, cuma arah ke lokasi area wisata masih ruksak belum ada perubahan menjadi jalan layaknya ke lokasi wisata / belum berhotmix . Itu merupakan jalan Dusun Bantarsari Desa Bojong, padahal dari pihak pengelola wisata Citumang Perhutani ada Sharing untuk Desa Bojong yang tidak sedikit jumlahnya. Diharapkan Pemerintah Daerah agar segera membangun jalan tersebut lebih memadai karena akses merupakan hal penting dalam pengelolaan wisata " Ungkapnya.

Di tempat yang sama, menurut Kordinator  Wisata Citumang Wawan Setiawan  mengatakan “memang banyak wisatawan berkunjung lebih dari satu kali, mungkin karena merasakan nikmatannya area yang kami suguhkan,  silahkan saja buktikan ,  bagi para wisatawan yang baru  berkunjung ,  kami pastikan akan puas dan ketagihan  untuk berkunjung kembali,” pungkasnya.( Nang Surya )

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu