Gubernur Sulawesi Selatan Hadir, Pemerintah Kabupaten Barru Merayakan HUT Ke-59 Tahun 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. DR. H. Nurdin Abdullah, M.Agr menghadiri Acara HUT ke 59 Kabupaten Barru di Lapangan Sumpang Binangae Kota Barru Jl. Andi Syarifin Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru sekitar pukul 10:40 wita (20/2/2019).

Kehadiran Gubernur Sulsel selaku tamu kehormatan oleh pemerintah Kabupaten Barru yakni Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si pada Kegiatan peringatan hari jadi kabupaten Barru Ke 59.

Gubernur Sulsel saat menghadiri kegiatan Hut Barru di jemput oleh sejumlah pejabat pemkab Barru,kepala desa,Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat yang diiringi musik tradisonal dan tari paddupa.

Prof. DR. H.Nurdin Abdullah, M.Agr saat berada di Lapangan sumpang Binangae lokasi puncak acara Hut Barru resmi membuka festival budaya to Berru tahun 2019.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. DR. H. Nurdin Abdullah saat di podium melalui sambutannya:

1.Mengapresiasi kepada Bupati Barru dalam menyelesaikan bencana dengan baik. 2.Daerah Barru adalah daerah yang memiliki pemimpin dan pengusaha yang unggul. 3.Provinsi akan hadir sebagai support untuk seluruh kabupaten, bagaimana kita bersinergi dengan baik antara provinsi dan kabupaten. 4.Kita ingin 5 tahun kedepan Sulsel bersih, jalan beraspal, oleh karena itu kepada para Desa dan Camat agar turun ke lapangan untuk melihat kindisi wilayahnya. 5.Daerah Barru adalah daerah yang sangat strategis, sejuk dan banyak potensi yang dapat dikembangkan. 6.Didiharapkan Kab. Barru tetap bersinergi dengan Provinsi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

kegitan tersebut nampak hadir pada acara : a. Pangdam XIV/Hsn diwakili oleh Dandim 1405/Mlts Letkol Arm. K. Adi Hamsyah, S.IP. b. Kapolda Sulsel diwakili oleh Kayanma Polda Sulsel (AKBP Mote Tajuddin, SH). c. Pangkoopsau II diwakili Sahli Bid. Komsos Kolonel Sudarmono. d.Pangkosekhanudnas II diwakili oleh Pabandyapam Sintel Letkol Sus Agus Listiyono, S.H., M.H. e. Danlantamal 6/M akassar diwakili oleh Asintel Danlantamal 6 /Makassar Kolonel Laut (E) Fahyuddin. f. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si. g. Dandim 1405/Mlts diwakili oleh Pabung Kodim 1405/Mlts Mayor Inf. Mustaan, S.IP. h. Kapolres Barru AKBP Dr.H.Burhaman, SH, MH. i.Ketua DPRD Kab. Barru. Hj. Andi Nurhudajah Aksa. j.Bupati Luwu diwakili oleh Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, SE. k.Kajari Barru Paian Tumanggor, SH, Ketua Pengadilan Negeri Barru Cahyono Riza Adrianto, SH, MH. l.Ketua Pengadilan Agama Kab. Barru DR. Slamet, MHi. m.Sekda Barru Ir. H. Nasruddin, AM, M.Si. n.Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Barru. o.Ketua MUI Kab. Barru Prof. H. M. Faried Wajedy, LC, MA.

Dan juga Para Staf Ahli dan Asisten Pemkab. Barru Ketua TP PKK Provinsi Sulsel (Ir. Hj. Lestiaty F. Nurdin M. Fish) Kerja TP. PKK Kab. Barru (Drg. Hj. Hasnah Syam Suardi) Kertua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Mlts (Ny. Farah Adi Hamsyah) Ketua Bhayangkari Polres Barru (Ny. Burhaman) Pimpinan OPD Pemda Kab. Barru Para Danramil Jajaran Kodim 1405/Mlts Wilayah Kab. Barru Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Barru Para Kepala BUMN/BUMD Kab. Barru Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kab. Barru Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh Adat Kab. Barru, Tamu Undangan Lainnya.

Usai acara Gubernur bersama bupati barru meresmikan mall pelayanan publik,smart information center dan gedung tower.

Perosesi kegiatan dari awal sampai terakhir berlangsung meriah,ramai,aman,lancar dan kondusif.

(Hasyim)

  • Whatsapp

Index Berita