Koko Kovandi Kades Bojong Terpilih: Wisata Citumang Sumber APBDES Kreatif Kaum Milenial

nanangsuryana, 30 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN -  Wisata Body Rafting Citumang adalah salah satu Wisata Tirta Yang berada di Kawasan Hutan Perum Perhutani  BKPH Pangandaran KPH Ciamis dan berada pada kawasan Administratif Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Pilkades Serentak yang di laksanakan di Kabupaten Pangandaran pada hari Sabtu ( 30/11/2019). Ada 68 Desa dari 98 sekabupaten Pangandaran yang melaksanakan PILKADES hari ini.  Dalam Pantauwan Indonesia Satu ketika  ke Objek Wisata CITUMANG tampak Masyarakat Desa Bojong sedang melaksanakan pesta demokrasi PILKADES Bojong yang Bertempat di Lapangan hijau yang berada pada akses menuju Objek Wisata Citumang.

Berdasarkan  keterangan salah seorang warga yang ikut dalam Pilkades warga Dusun Sukarmanah ,  Salya mengatakan "  Alhamdulilah Desa Bojong sekarang sudah punya Kades Baru Kang Koko panggilan akrabnya " katanya. 

Salya juga menjelaskan terkait keseharian Koko dengan logat bahasa daerah sunda " Kang Koko batur salembur asli urang Kiarapayung Dusun Sukamanah. Anjeuna pansiunan Karyawan Perhutani anu seja ngamumule lembur, ngawangun Desa Pariwisata luyu sareng Rencana Pamarentah Kabupaten Pangandaran sarta kahayang para barudak ngora , kaum milenial " ungkapnya.

Di kediaman Koko Kovandi selaku Kades terpilih menurut realcount ketika di sambangi Indonesia Satu tampak masyarakat Desa Bojong hilir mudik sedang  memberikan ucapan selamat padanya. 

Dikatakan Koko Kovandi   " alhamduliah berkat  dorongan doa dan dukungan masyarakat  Desa Bojong  serta khakikatnya Allah Swt, saya di berikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Desa Bojong untuk 5 tahun kedepan tahun 2020 sd 2025. Tentu ini bukan hal yang mudah , karena dengan situasi dan kondisi saat ini  serta program Kerja Kabupaten Pangandaran untuk mencapai Visi Missi menjadi Kabupaten Pariwisata Mendunia itu jelas perlu SDM yang mumpuni dan kerja Kompak" imbuhnya.

Koko juga menegaskan " Kaum Milenial adalah asset yang bisa meningkatkan APBDES Bojong kedepan. Kerjasama Pengelolaan Wisata Citumang dengan PERUM PERHUTANI , selain pemberdayaan kaum milenial, para pedagang kuliner serta kegiatan kepemanduan di objek wisata Citumang, disamping  finansial yang di dapat juga pola pikir semakin maju. Ini terbukti dengan adanya dan munculnya perusahaan perusahaan  di bidang Provider Kepariwisataan asli putra daerah lokal Desa Bojong" tegasnya.

" Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaannya serta memohon pada semua masyarakat Desa Bojong khususnya untuk bahu membahu membangun bersama sama Desa Bojong ini, dan menjadikan bagian dari Desa Wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran" Pungkasnya. ( Nang Surya

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu