Kodim 0607/Kota Sukabumi Gembleng Mahasiswa UMMI

ronysamosir, 23 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:


SUKABUMI – Komando Distrik Militer (Kodim)  0607/Kota Sukabumi bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)  menggelar acara dengan tema “Studi Lapangan Implementasi Kepemimpinan Nasional” di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi, Minggu (23/6/2019). 
Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga dan diikuti sekitar 110 mahasiswa.  Selain memberikan gemblengan mental dan kepemimpinan, para peserta juga dibekali wawasan tentang kebangsaan.
Komandan Kodim (Dandim)  0607/Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos, menerangkan Study Lapangan Implementasi Kepemimpinan Nasional,  dalam rangka membentuk kaum muda Sukabumi yang  berwawasan,  mandiri, militan dan berkepribadian. 
Ia mengatakan, dirinya berkomitmen mengajak kaum muda agar turut berpartisipasi aktif dengan segala kemampuan dan keunggulan, khususnya mengisi perjalanan bangsa dan negara yang berdaulat dan berkepribadian.  
“Dan tentunya dalam bingkai NKRI yang berdasarkan  Pancalila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya. 

Didalam menghadapi kondisi bangsa yang komplek sekarang,  sebut Dandim, ini merupakan momen bagi seluruh komponen bangsa untuk melek, cerdas dan jeli dalam menyikapi segala tantangan dan permasalahannya.
“Sehingga jelas arah dan harapan serta tujuan dari cita - cita kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tandasnya.

Dengan berbekal dan harapan tersebut, papar dia,  kegiatan yang dilaksanakan untuk menggebrak kaum muda agar dapat memiliki sikap, mental dan arah yang diharapkan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua panitia pelaksana  UMMI Sukabumi, DR. Ery Sunarya M. Si, Dr.R.Deni Muhammad Danial, M.M, Kasdim 0607/Kota Smi Mayor (Chb) R.Khoirul Amin,Pasiter Kapten (Arm) Tohari.
(Rony/Pendim 0607 )

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu