Mewujudkan Pilbup Pangandaran Damai Berkualitas Mandiri dan Aksesible

antonatong, 09 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN - untuk pilkada Pangandaran tahun 2020, kami KPUD ingin mewujudkan Pilbup yang damai, berkualitas, mandiri dan Aksesible.

Demikian diterangkan Muhtadin SH selaku ketua KPUD kabupaten Pangandaran dalam pidatonya pada acara sosialisasi dengan para jurnalist di ruang rapat Hotel Surya Transera Pangandaran, Jumat 8/11/2019.

Dikatakan Muhtadin bahwa,  Untuk mengukur partisipasi masyarakat Pangandaran dalam pilkada yang akan datang, dalam kesempatan ini, masmedia setidak tidaknya mendapatkan informasi paling awal.

Partai politik adalah  sebagai calon peserta dalam pemilihan, yang pertama melalui jalur independen yaitu perseorangan dan kedua melalui partai atau gabungan partai politik. 

Lebih jauh Muhtadin menerangkan bahwa, Itu semua ada disekitar kita yang mana bisa dijadikan domain menu-menu berita oleh masmedia.

" Target KPUD ada three sukses dalam tahapan pilkada ini."

Kesatu adalah berjalannya sukses sesuai dengan tahapan dan jadwal.

Untuk tranparansi bahwa  anggaran kpud Pangandaran 28 milyar,  tapi ada yang perlu dirubah tentang naiknya honor badan Adhok PPK dan pps. 

Bawaslu sudah naik terlebih dahulu karena surat kenaikan dari metri keuangan dan Bawaslu RI sudah masuk sebelum MPAD. 

Sementara KPU RI dan kementrian keuangan baru mengeluarkan surat kenaikan itu paska kenaikan. Itu menjadi problem tersendiri. Tapi tetap kami upayakan agar proses tahapan dan jadwal itu tetap sesuai dengan yang ditargetkan, " tandasnya.

Sukses tahapan yang kedua  adalah tidak munculnya persoalan, kemudian muhtadin melanjutkan bahwa dalam sengketa  pemilihan ada tiga sengketa, pertama sengketa pidana pemilihan menyangkut pelanggaran ketentuan pidana, yang nantinya bisa ke pidana umum atau pidana pemilihan. Kedua adalah sengketa administrasi yaitu sengketa terhadap proses tahapan, dan yang ketiga adalah sengketa kode etik. 

Selanjutnya, three sukses yang kedua adalah sukses hasil. Inilah yang kita harapkan, maka suksesi pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Pangandaran THN 2020 adalah terpilihnya pemimpin yang mampu memakmurkan dan  mensejahterakan masyarakatnya, " ungkap Muhtadin.

Three sukses yang ke tiga, adalah sukses Administrasi, harapannya, bahwa proses pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran itu hasilnya beres, tuntas, tahapannya sesuai dan tidak ada perkara yang tahapannya tidak sesuai dan  kemudian nanti hasilnya tidak  ada sengketa administrasi, " ungkapnya.

Sukses administrasi adalah tidak adanya nya  laporan pertanggungjawaban yang kemudian berakibat hukum, pungkasnya, (Anton AS).

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu