Pemkab Karawang Matangkan Persiapan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

KARAWANG - Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018 segera digelar pada akhir November ini. Pemerintah Kabupaten Karawang terus melakukan persiapan dan pematangan untuk menyambut ribuan atlet dari berbagai daerah.

"Mulai dari venue hingga ketersediaan tempat penginapan, semuanya dipersiapkan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Karawang Yasin Nasrudin, Minggu (18/11).

Pada Porpemda Jabar tahun ini, Karawang menjadi tuan rumah. Ribuan atlet dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dipastikan akan datang ke Karawang mulai 26 November hingga beberapa hari ke depan.

Ia mengatakan, digelarnya Porpemda Jabar tidak hanya sekedar untuk mengejar prestasi di bidang olahraga. Tujuan lainnya ialah meningkatkan kebugaran jasmani para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tercipta sumber daya aparatur yang berkualitas.

Hal yang terpenting lain dengan digelarnya Porpemda ialah sebagai ajang silaturahmi ASN dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat.

Menurut dia, terdapat 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpemda Jawa Barat 2018. Dari 15 cabang olahraga tersebut, ada 11 cabang olahraga umum dan empat cabang olahraga tradisional.

Untuk cabang olahraga umum di antaranya tenis meja, tenis lapang, biliar, bulutangkis, golf, bola voli, gerak jalan, futsal, bola basket, senam, dan catur. Sedangkan empat cabang olahraga tradisional ialah tarompah panjang, tradisional hadang, tradisional egrang dan sumpitan.

Setiap pertandingan dari masing-masing cabang olahraga itu akan digelar disejumlah venue yang telah disediakan. Di antaranya di Gedung Olahraga PT Pupuk Kujang untuk pertandingan tenis meja, Fire Ball Biliard Karawang untuk cabang olahraga biliar, bulutangkis di Gedung Olahraga Bulutangkis Resinda, Lotus Golf untuk cabang olahraga golf, Gedung Olahraga Adiarsa dan Lapangan Tenis Perumnas untuk cabang olahraga bola voli, serta jalan raya Galuhmas dan Perumnas untuk cabang olahraga gerak jalan.

Cabang olahraga lainnya seperti futsal digelar di Antik Futsal, bola basket di Hall Ganesha Arena, senam di area Kampung Budaya, catur di aula Pemkab Karawang, serta tenis lapang digelar di Lapangan Tenis PT Pupuk Kujang, Lapangan Tenis Perumahan Pegadungan Cikampek dan lapangan Tenis Peruri.

Sementara itu, untuk tradisional hadang akan digelar di Hall Ganesha Arena, tarompah panjang digelar di Lapangan Sumber Barokah, tradisional egrang dan Sumpitan digelar di Lapangan Sumber Barokah.

"Pertandingannya akan dimulai 26-29 November 2018," katanya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita