Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pangandaran dari Sektor Hotel dan Restaurant Sangat Rendah, Hingga Juni 2019 ini Baru Tercapai 27 %

indonesiasatu, 15 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN - Pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor hotel dan restaurant di kabupaten Pangandaran ternyata masih sangat rendah, dari target pendapatan tahun 2019 hingga bulan Juni ini baru tercapai 27 %.

Seperti yang disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje wiradinata kepada wartawan usai mengikuti rapat evaluasi di kantor Setda tgl 2/7/2019, selain kunjungan wisatawan di bulan Pebruari, Maret dan April memang terjadi penurunan, hal ini disebabkan karena kurangnya kepatuhan dan kesadaran para pengusaha hotel dan restauran dalam pengelolaan pajak tersebut.

"Padahal itu merupakan pajak titipan, bukan pajak langsung yang bersangkutan, " ungkap bupati.

Bupati mengatakan, kedepannya ia akan melakukan langkah_langkah preventif, terukur dan tepat agar pendapatan daerah hususnya dari sektor pajak hotel dan restaurant bisa meningkat.

Disoal sanksi terhadap pengusaha yang masih belum respon, bupati mengatakan, ia tidak akan segan-segan untuk menutup perusahaan hotel dan restaurant jika memang terbukti membandel.

" Bila perlu kita bawa ke ranah hukum, karena ini merupakan penggelapan pajak negara," tegasnya. (Anton AS).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu