Roadshow ke Karawang Internasional Industrial City (KIIC), Pemda Karawang Dorong Setiap Perusahaan Ikut Bangun Karawang Lewat CSR

INDONESIASATU.CO.ID:

KARAWANG - Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang roadshow ke kawasan industri Karawang Internasional Industrial City (KIIC) di Graha KIIC. Dengan mengangkat tema Sinergi Pembangunan Melalui Pendekatan CSR bersama sejumlah tenant KIIC. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana diwakili oleh Kadisnakertrans, Ahmad Suroto didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Karawang Eka Sanantha. Mendorong agar setiap perusahaan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk turut serta membangun Kabupaten Karawang lewat 3 menu Corporate Social Responsibility (CSR).

Pihaknya terus berupaya untuk membangun sinergitas dan komunikasi yang intensif dengan seluruh perusahaan melalui pemanfaatan program CSR, untuk mendukung pembiayaan pembangunan daerah. Upaya ini dilaksanakan dengan mengacu pada strategi utama, yaitu mewujudkan Karawang yang berdaya saing. Serta sebagai tujuan investasi di berbagai sektor.

"Tujuan ini untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang harmonis serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Untuk itu, saya apresiasi kepada seluruh pengusaha di Karawang yang telah berperan aktif, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program CSR," kata Kadisnakertrans, Ahmad Suroto, Senin (12/11).

Lanjutnya, dengan harapan kepedulian dan peran serta dari seluruh perusahaan dapat memberikan kontribusi yang positif. Bagi upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Karawang. Dunia industri di Karawang dalam menjalankan aktifitas usahanya.

"Senantiasa memelihara ruang terbuka hijau di lokasi perusahaan. Melaksanakan mekanisme pengelolaan limbah yang baik dan benar, dengan mengacu kepada peraturan perundangan-perundangan," jelasnya.

Menurutnya, proses rekruitmen tenaga kerja lokal sebagaimana Perda nomor 1 tahun 2011 tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan. Memperhatikan site plan dan rencana tata ruang wilayah (RTRW), dalam setiap pelaksaan aktifitas pembangunan maupun pengembangan perusahaan.

Sementara itu, Head of External Relations Division PT. Maligi Permata Industrial Estate Graha KIIC, Bambang Sugeng menuturkan, untuk program CSR KIIC telah menyalurkan kesejumlah pihak diantaranya di dunia pendidikan. Pihaknya telah merehab sekolah yang rusak berat yaitu SDN Wadas 3, Kecamatan Telukjambe Timur (2017) dan SDN Kutapohaci, Kecamatan Cilebar (2018). Serta pengadaan ruang kelas baru.

"Program CSR KIIC, untuk membangun Kabupaten Karawang sudah berjalan dengan merebah sekolah rusak dan pengadaan ruang kelas baru. Dalam hal itu, secara patungan dari tenant-tenant yang ada di kawasan KIIC. Kedepannya kita akan berkordinasi lebih lanjut dengan CSR Pemda Karawang," katanya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita