Siaga Dampak Banjir terhadap Masyarakat, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Lakukan Pemantauan di Lapangan

INDONESIASATU.CO.ID:

BEKASI - Kondisi terkini bencana banjir Kali Ulu Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dalam pemantauan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

H.Abdilah mengatakana kepada Media bahwa sedang mengutus Tim Gegana ke lokasi untuk mengecek dampak bencana banjir, dan jika ada lokasi pengungsian, maka akan segera di buatkan dapur umum, untuk membantu makan dan minum di lokasi bencana.

"Semua logistik sudah siap, tinggal menunggu laporan dari Tim survey, jika sudah ada pengungsi maka akan segera di buat dapur umum, pada intinya kami dari Tim Dinas Sosial Kabupaten Bekasi sudah siap, kapanpun di butuhkan akan segera meluncur." Ujar H Abdilah Majid.

Hal senada juga di katakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Anni, bahwa paska banjir, akan memantau dampak buat kesehatan masyarakat, maka sudah berkoordinasi dengan Puskesmas sekitar, untuk memantau perkembangannya.

"Setelah ini ( Paska Bajir, red) Dinkes dan Puskesmas melakukan pemantauan kesehatan masyarakat serta membersihkan lingkungan dengan memberikan desinfektan. Sebagian sudah mulai ada yg surut airnya." Ujar dr Sri. ( eyp )

  • Whatsapp

Index Berita