Tingkatkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, Pemkab Bekasi Rencanakan Bangun RSUD di Cibarusah

INDONESIASATU.CO.ID:

BEKASI - Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi berencana akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibarusah. Hal itu diungkapkan oleh Lelslie K Waruwu kepada bekasikab.go.id diruang kerjanya. Selasa 13 Februari 2019.

Menurut Leslie, saat ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sedang melakukan kajian untuk pembangunan RSUD di Kecamatan Cibarusah. Pengambilan keputusan untuk membangun RSUD di kecamatan Cibarusah berdasarkan tingkat kebutuhan masyarakat Cibarusah, Bojong Mangu dan Serang Baru. Dimana masyarakatnya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

"Selama ini, pasien yang tidak dapat diatasi penyakitnya di Puskesmas setempat. dirujuk ke RSUD Cibitung, Medirosa dan Siloam. Bahkan tidak jarang yang memilih dirujuk ke RSUD Kabupaten Bogor karena dekatr, " ujar Leslie.

Bisa dibayangkan, pasien yang dirujuk ke RSUD Cibitung. Membutuhkan waktu yang cukup lama karena jarak tempuh yang jauh untuk mendapatkan pelayanan maksimal. Saat ini, Bappeda sedang mengkaji usulan lahan yang diajukan. Untuk selanjutnya akan direncanakan pembangunan, tenaga medis dan alat kesehatan. Belajar dari pengalaman membangun RSUD di wilayah kecamatan Cabang Bungin dan pembangunan Islamic Center yang menggunakan Tanah Kas Desa (TKD).

Diharapkan RSUD Cibarusah lebih baik dan tidak ada permasalahan kedepannya. "Doakan saja, Pembangunan RSUD Cibarusah tepat waktu dan tidak ada kendala." tutup Leslie.(***)


 

  • Whatsapp

Index Berita