UKPBJ Kabupaten Pangandaran Tenderkan 93 Paket Kontruksi, 7 Paket Barang dan 5 Paket Konsultan, Tertarik?

indonesiasatu, 15 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN - Sebanyak 93 paket kontruksi, 7 paket barang dan 5 paket konsultan sedang ditenderkan oleh unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) pemerintahan  kabupaten Pangandaran.

Demikian hal ini disampaikan Didin Solehudin Kepala bagian pengadaan barang dan jasa Pemkab Pangandaran ketika diwawancarai di ruang kerjanya. 10/07/2019.

Dikatakan Didin, semua pengusaha boleh ikut tender langsung di aplikasi SPSE Jabar versi 4.3, Lihat kabupaten Pangandaran, semua jenis paket  disitu bisa terlihat dan bisa memilih paket mana yang belum dan paket mana yang sudah ada pemenangnya.

Semua paket oleh UKPBJ akan didisposisikan ke Pokja untuk ditenderkan. Kemudian Pokja akan melaksanakan persiapan untuk menseleksi kelengkapan administrasi company profile peserta tender. Maksudnya untuk disesuaikan dengan keharusan paket yang diinginkan oleh pihak pengusaha, company profile mana yang memenuhi syarat, baik dan pantas untuk dimenangkan buat paket dimaksud.

"Jika Pokja sudah melaksanakan proses seleksi, dan disitu sudah ditentukan pemenangnya, Pokja melaporkannya kepada pejabat pembuat komitmen (PPK), kemudian untuk  tenaga ahli pembuktiannya dilaksanakan sebelum penandatanganan oleh PPK,"  jelas Didin.

Selanjutnya Didin mengatakan, sebelum PPK melakukan penandatanganan kontrak, biasanya PPK mengundang dulu tenaga ahli pihak perusahaan, maksudnya apakah betul atau tidak tenaga ahlinya ada, dan sesuai ataukah tidak dengan SKT yang ada pada company profilenya.

Apabila ternyata tenaga ahlinya bodong, pihak PPK akan mengembalikannya kepada pihak Pokja, dan nanti pihak Pokja akan memilih peserta tender kedua untuk diajukan lagi kepada PPK. Begitu juga bila peserta tender ketiga bodong juga, baru pihak PPK meminta kepada Pokja agar paket dimaksud  untuk dilakukan terder ulang. Semua paket yang ditenderkan oleh Pokja (UKPBJ) terbuka untuk umum, transparan dan normatif. Pungkasnya. (Anton AS)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu