Wabup Pantau Pemindahan Nelayan Pantai Barat Pangandaran

antonatong, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN -  Dalam rangka penataan pantai, semua harus tertib, seluruh perahu nelayan yang berada di pantai barat Pangandaran, semua harus  dipindahkan ke pangkalan pendaratan ikan (PPI) di sungai Cikidang babakan pantai timur Pangandaran.

Demikian diterangkan Wabup Pangandaran, H Adang Hadari ketika diwawancarai wartawan indonediasatu di sela sela  kunjungannya di pelabuhan PPI Babakan Pangandaran Kamis 6/11/2019.

Dikatakan Wabup bahwa, penertiban ini adalah dalam rangka penataan pantai, yang mana didalamnya ada perahu pesiar, dan perahu nelayan, juga penataan ini bertujuan agar pantainya bersih juga indah dipandang mata hingga membuat pengunjung merasa nyaman dan kerasan berada di pantai dan nanti kedepannya bisa kembali lagi ke Pangandaran jikalau melihat pantainya bersih dan tertib. 

" Pada prinsipnya, lanjut Wabup, penertiban ini sudah disetujui oleh para pemilik perahu, mereka setuju dan mengikuti program kita, penataan kawasan pantai, mereka setuju untuk ditertibkan dan pindah ke PPI  Cikidang."

Menurut Wabup, sekarang perumahan nelayan sedang dipersiapkan namun harus ada jembatan antara Karanggedang ke Pananjung, karena jika melalui jalan umum, akan rawan kecelakaan, selain memutar, nelayan bawa gerobak mesin, dan untuk sementara kami buatkan dulu jembatan gantung dan jembatan ini diharap bisa    dipergunakan nelayan untuk pulang pergi dari dan ke PPI cikidang, "  Terang Wabup.

Di tempat terpisah, kepala unit PpI Cikidang, Rukman menyampaikan bahwa, PPI Cikidang bisa menampung ratusan perahu.

Satu kolam bisa menampung 160 kapal dan itupun hanya di satu baris, jika dijadikan dua baris bisa 320 kapal perahu dengan catatan asal tidak mengganggu olah gerak kapal " ujarnya.

" Itu rencana awal, namun secara keseluruhan PPI Cikidang bisa menampung 800 kapal termasuk kapal kapal diatas 5 gros ton."

Selanjutnya Rukman menerangkan, perahu yang 10 grosir ton ada 25 kapal, jumlah keseluruhan perahu yang bersandar di PPI Cikidang sekarang ada sekitar 600 kapal." Imbuhnya. ( Anton AS )

 

 

 

 

 

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu