Wana Wisata Citumang menuju Sertifikasi Brand Canopy

indonesiasatu, 16 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN -  Body Rafting adalah atraksi Wisata air yang lagi trendy saat ini. Wana Wisata Citumang adalah salah satu tempat tujuan wisata Body Rafting yang paling Favorit saat ini di Kabupaten Pangandran . Kerjasama yang solid antara semua steakholder yang  ada membuat objek Wisata yang di kelola Perum Perhutani KPH Ciamis yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bojong semakin padat pengunjung di akhir pekan.

Pada hari Sabtu ( 16/11/2019  ) dalam pantauan Indonesia Satu pengujung Citumang Terlihat padat. Ketika di sambangi , Wawan Setiawan selaku Pengelola Citumang mengatakan " Hari ini akan ada Tim evaluasi persiapan Audit Brand Canopy dari KPH Ciamis " katanya.

Sekitar jam 9.30 wib di lokasi Body Rafting Citumang  tampak sekelompok pengunjung sedang diskusi dengan beberapa orang  dan ternyata adalah Tim Evaluasi dari Perhutani yaitu Dedi Radeawan selaku Wakil Administratur Perhutani KPH Ciamis dan Udin Saprudin selaku Asper/KBKPH Pangandaran. Kami ikut bergabung dan ngobrol bersama , dan ternyata rombongan  pengunjung yang mengunakan  kaos kuning  mengaku Edi Zuna. Dia  mengaku teman seangkatan waktu kuliah dengan salah satu pejabat  yang ada di Perhutani . 

Dengan sikapnya yang ramah dan  Familiar Edi menjelaskan " Saya adalah seorang Forester yang pindah haluan, sekarang saya menggeluti dunia Akademisi, saya sekarang refresh Gathering bersama YPSA & YPS di Wisata Citumang. Banyak seangkatan saya yang sudah menjadi pejabat tinggi di Perhutani " guyonnya. 

Dalam Perbincangan itu Dedi Radeawan selaku Wakil Administratur menjelaskan " Kami disini sedang monitoring dan Evaluasi persiapan   sarana dan prasarana sehubungan pada tanggal 18 dan 19 November 2019 , Wana Wisata Citumang akan dilaksanakan Audit oleh tim Canopy Brand " Ungkapnya.

" Pelaksanaan audit standarisasi CANOPY dilakukan oleh tim auditor internal yang telah memiliki sertifikat audit dari TUV Rheinland, sebuah organisasi swasta di bidang layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi yang berkantor pusat di COLOGNE JERMAN. Lokasi wisata yang lulus audit dan memperoleh sertifikat dapat menggunakan brand CANOPY selama dua tahun "

" Masih banyak hal yang harus kami persiapkan dari mulai administrasi sampai kondisi fisik di lapangan. Mudah2an kami bisa memenuhi kriteria dari Tim Audit , sehingga apa yang di harapkan menjadi pengelola wisata yang bersertifikat  dapat kami raih " Pungkasnya. ( Nang Surya )

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu