Wisata Citumang Body Rafting Raih Sertifikat BRAND CANOPY : Perhutani Sharing Season dengan Pemdes Bojong

nanangsuryana, 18 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN ( Jawa Barat ) - Berbicara tentang Wisata Body Rafting yang ada di Kabupaten Pangandaran, tentunya semua orang akan spontan mengatakan Citumang. Ini di dikarenakan Wisata yang di kelola Perhutani KPH Ciamis yang dikerjasamakan dengan Pemdes Bojong merupakan wisata paling trendy saat ini di Pangandaran. Sehingga Target pendapatan di Tahun 2019 bisa tercapai.

Pada Hari Senin ( 17/2/2020 ) bertempat di Kantor Asper/KBKPH Pangandaran , Cucu Suhendar selaku Plt. wakil Administratur /KKPH Ciamis yang sekaligus Ketua Pengembangan Usaha KPH Ciamis yang di dampingi Segenap Tim Pengembangan usaha, mengundang Pemdes Bojong dan Pelaku Wisata yang ada di Wilayah Desa Bojong untuk Sharing Season. Tampak hadir Koko Kovandi selaku Kades Bojong , Jojo selaku Kaur Perencanaan Desa , Dadi Selaku ketua Karang Taruna Desa Bojong serta Dede Julmi selaku ketua Pemandu dan Udin Saprudin selaku pemangku wilayah sebagai Asper / KBKPH Pangandaran.

Pada  Acara Sharing Season Tersebut  Cucu Suhendar mengatakan " Alhamdulilah Wisata Citumang kini sudah mendapatkan Sertifikat BRAND CANOPY merupakan Standarisasi Pengelolaan Wisata Alam Perhutani Rekomendasi Kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif , ini merupakan prestasi  dan pengakuan  bahwa pengelolaan Wisata Citumang sudah lebih baik di banding Wisata wisata lain yang di kelola Perhutani. Saya sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi positif kepada Wisata Citumang, terutama Pihak Pemdes  Bojong, Karang Taruna dan   semua stakeholder wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran " tuturnya.

Yudi Komara, Shut selaku Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis KPH Ciamis " hal terpenting dalam peraihan Sertifikat Brand Canopy adalah bagaimana cara mempertahankan  sertifikat ini. Brand Canopy hanya berlaku selama dua tahun dan Tim auditor akan mengevaluasi ulang layak atau tidaknya Wisata Citumang mempertahankan  sertifikat tersebut. Banyak point yang menjadi indikator dan kriteria termasuk di dalamnya  Produk wisata , pengelolaan dan pelayanan " ungkapnya.

Jojo Selaku Kaur Perencanaan Desa Bojong menanggapi " dengan adanya Sharing Season ini Kami dari Pemdes Bojong  dalam perpanjangan PKS kedepan ingin kepastian terkait  lembaga yang bisa berkerjasma dengan Perhutani, jangan sampai perjanjian ini di anggap cacat hukum dan menjadi bumerang bagi Pemdes Bojong" ungkapnya. 

Banyak Hal yang di bahas dalam Sharing season tersebut terkait strategi dalam mempertahankan Brand Canopy Citumang. 

Diakhir akhir acara Cucu Suhendar menegaskan " kita semua sepakat untuk mempertahankan Sertifikat Brand Canopy Citumang dan tetap menjalin kerjasama Serta Silaturahmi sehingga terwujud sinergitas antara Perhutani , Pemdes Bojong dan semua stakeholder wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran " Pungkasnya. ( Nang Surya )

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu