Wisata Pantai Pangandaran, Kapal Viking dan Mentri Kelautan Susi Pudjiastuti

nanangsuryana, 14 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN ( Jawa Barat )- Kabupaten Pangandaran dengan sejumlah potensi  wisatanya yang beragam , dari mulai wisata Gunung, Rimba, Laut dan Pantai adalah Asset yang sangat mendukung buat Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran yang mempunyai Visi dan Misi menjadikan Pangandaran sebagai Kabupaten Pariwisata yang mendunia. 

Sejalan Dengan kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan menggelontorkan APBD propinsi Jawa barat mIlyaran Rupiah untuk penataan sektor Pariwisata Kabupaten Pangandaran,  sangat  jelas  bahwa Pemerintah Propinsi Jawa barat pun Fokus untuk pengembangan sektor wisata di Kabupaten Pangandaran. 

Pantai Pasir Putih Barat dan Bangkai Kapal Viking merupakan daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun asing, ini dikarenakan Kapal Viking merupakan salah satu kapal pencuri ikan yang menjadi buronan Internasional  dan  ditenggelamkan oleh Mentri Kelautan Susi Pudjiastuti.

Pada hari minggu (13/10/2019) berdasarkan Pantauan Indonesia Satu , di  Pantai Timur Cirengganis TWA Pangandaran  banyak hiruk pikuk wisatawan lokal dari biasanya. Setelah di ditelisik ternyata ada bu Mentri  Susi Sedang refreshing atau sekedar berlibur sambil pulang kampung ke Pangandaran.

Pantai Pasir Putih Barat dimana Bangkai Kapal Viking terdampar ,  mungkin tidak semua  wisatawan mengetahui status kawasannya, itu merupakan kawasan Cagar alam . Tidak semua orang bisa masuk kawasan cagar Alam kecuali dengan ijin khusus. Itu sangat beda dengan lokasi Taman Wisata Alam.

Seorang wisatawan lokal asal Bandung, Andre dengan tidak sengaja ngobrol dengan  indonesia satu di lokasi berenang Pantai Barat mengatakan " Pantai Pasir  putih dari dahulu menjadi favorit bagi wisatawan baik domestik atau asing, apalagi setelah ada bangkai kapal viking. Ada yang sengaja ingin berenang dan berjemur atau sekedar Selfie " katanya.

Andre yang ternyata salah satu mahasiswa salah perguruan tinggi di Bandung bertutur  " Kalau saja semua wisatawan tahu dan sadar pada status kawasan pasir putih sebagai Cagar Alam , mungkin tidak akan semena mena terhadap alam, seperti mengambil terumbu karang dan biota laut yang dilindungi."

Dalam obrolan santai itu  dengan indonesia.satu andre pun menegaskan " Diharapkan Pemerintah Pangandaran atau Dinas  intansi terkait memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Cagar alam dan  bisa mengusulkan kepada pemerintah pusat agar status Cagar Alam Pasir Putih menjadi TWA  serta Kapal Viking di jadikan monumen pariwisata atau monumen Bahari untuk di jadikan daya Tarik Wisata dan menjadi ikon Pariwisata Kabupaten Pangandaran" Pungkasnya. ( Nang.Surya)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu