Warga Jabar ke Pangandaran Tanpa Rapid Test, Angkutan Umum Juga Jalan Lagi

indonesiasatu, 30 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN - warga Jawa barat boleh berwisata ke pangandaran tanpa Rapidtest, juga transportasi umum, AKAP dan AKDP boleh beroperasi lagi.

Tapi, mereka semua harus patuhi penanganan penyebaran protokol kesehatan covid-19, juga penumpang hanya diperbolehkan 70% dari kapasitas bus.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, seusai memipin rapat evaluasi New Normal di aula hotel pantai indah timur Pangandaran, Senin malan, 29/06/2020.

Jeje menyampaikan bahwa, dari 11 orang yang positif covid-19, di kabupaten Pangandaran, 9 orang diantaranya adalah pemudik. 

Diperlukan kehati-hatian extra bagi pemudik terutama yang dari zona merah, Itulah alasan mengapa pemeriksaan Rapid test di perbatasan sangat ketat.

Dia menegaskan, dibuat ketatnya aturan ini, itu hanyalah karena rasa cinta dan sayang pada warga,  kami ingin melindungi seluruh warga Pangandaran, " ungkap Jeje.

Rombongan wisatawan sekarang boleh masuk Pangandaran, kata jeje, namun, hanya 70% dari kapasitas bus, juga pelayanan bus antar kota antar provinsi ( AKAP) dengan pelayanan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) segera beroperasi kembali.

Team gugus tugas covid-19, nantinya akan mencatat dari mana asal para penumpang,"  tuturnya.

Team gugus tugas tingkat desapun kini masih tetap harus mengawasi pemudik dan di desa masing masih harus laksanakan isolasi mandiri.

Keputusan bersama ini akan dilihat dua Minggu kedepan, dan pada tanggal 1 Juli sudah harus mulai berjalan, " ujarnya.

Pemerintah juga sudah setuju membuka kembali pesta hajatan, dengan ketentuan, penyelenggara sanggup mematuhi protokol kesehatan dengan beberapa aturan lainnya sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran covid-19, " imbuhnya. (Anton AS)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu